BERITA PILKADA SUMENEP 2015

Kamis, 30 Agustus 2012

Mahasiswa Tolak Migas Bentrok Lawan Polisi


SUMENEP - Unjuk rasa mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) yang menolak keberadaan eksplorasi minyak dan gas di kantor DPRD Sumenep  berbuah bentrok, Rabu (20/6/2012).
    
Puluhan mahasiswa beberapa kali terlibat baku hantam dengan polisi yang menjaga pintu masuk gedung dewan yang dijaga barisan polisi dari Polres Sumenep. Bahkan akibat saling jotos itu, ada beberapa mahasiswa yang lebam.
    
Ada sebagian mahasiswa yang sebelumnya telah mempersiapkan batu dan dilemparkan ke gedung dewan, hingga sebagian kaca pecah.
    
"Kami terpaksa bertindaktegas karena ternyata mahasiswa anarkis. Mereka melempar batu ke gedung dewan," tandas Kompol Edy Purwanto, Kabag Ops Polres Sumenep.
   
Untungnya bentrok tidak berlangsung lama, karena kemudian mahasiswa diizinkan masuk ke ruang Pansus DPRD Sumenep. Para anggota DPRD sepakat dengan mahasiswa menolak keberadaan eksplorasi migas yang tidak memperhatikan kepentingan masyarakat.
   
Aksi unjukrasa mahasiswa ini terkait maraknya eksplorasi migas yang di Sumenep. Namun kenyataannya kendatipun banyak ladang gas yang digarap di Sumenep tetapi kenyataannya bagi hasil migas tidak nampak bagi pembangunan di Sumenep.                                           (SURYA Online)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info 14 Terkini